Warga  Kadur Antusias Hadiri Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 Di Lapangan Bola Kaki

Warga  Kadur Antusias Hadiri Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 Di Lapangan Bola Kaki
Warga  Kadur Antusias Hadiri Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 Di Lapangan Bola Kaki

BENGKALIS - Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 78,  hari yang  di rayakan oleh seluruh Masyarakat di segala penjuru Negri ini, Tidak hanya Di ibu kota, pesta hari kemerdekaan ini merupakan Acara  tahunan yang terus di tunggu tunggu oleh  Masyarakat banyak. 

Mengingat hari yang bersejarah ini merupakan titik lahirnya Negara Republik Indonesia, merupakan satu kebahagiaan atas  pembebasan diri bangsa ini dari penjajahan. 

Walaupun dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat, Hujan dan becek peringatan hari Kemerdekaan ini tetap di laksanakan dengan semangat patriotisme. 



Pemerintah Desa Kadur yang terletak di kecamatan Rupat Utara,Walaupun dalam keadaan hari hujan tetap tidak menyurutkan langkah masyarakat untuk merayakan dan menghormati hari yang bersejarah ini. 

Kegiatan Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 78 yang dimulai sekira pukul 9.30 Wib, yang di pusatkan acara ini di lapangan bola kaki desa tersebut. Hadir sebagai Inspektur upacara Kades bapak Zaironi S,Sos. Menjabat sebagai Komandan Upacara Bapak Rendi Linmas dari desa tersebut . 

Sementara di barisan peserta terlihat Ibu ibu PKK, BPD, Tim Medis Desa, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, para Siswa Pelajar SD, SMP ,dan SMA /SMK, bersama Panduan suara dan masayarakat umum lainnya, untuk Pasukan Paskibra di laksanakan oleh para Siswa sekolah menengah dan siswa SMA/SMK yang di seleksi dengan ketat oleh Bhabinkamtibmas Desa dari Polsek Rupat Bripka Aan Saputra. 

Acara giat berlangsung dengan kondusif dan berjalan lancar di bawah kawalan ketat para Linmas dan Hansip Desa tersebut,  yang bekerja keras menjaga Keamanan jalannya acara yang bersejarah ini. 

Dalam pidato singkatnya Kades Kadur Zaironi mengajak masyarakat Desa binaanya untuk mengisi kemerdekaan ini dengan terus Berkarya, salah satunya dengan memanfaatkan lahan kosong yang banyak terdapat di daerah tersebut untuk menanami tanaman sayur sayuran, Selain bisa dikosumsi juga bisa menaikan ekonomi masyarakat dengan menjual hasil bumi mereka ke kios kios milik masyarakat yang berada di Desa tersebut.Dan juga selain itu bisa memamfaatkan waktu luang warga untuk beraktifitas yang menyehatkan. 

Selesai Upacara HUT RI, Pemdes Bersama Jajaran turun ke RT dalam rangka penilaian lomba RT Bersih,
dengan menggunakan  Dana ADD, dengan team penilainya antara lain team Kesehatan Ibu, Asmawati, Sap, BPD, dan Kades Kadur Jaironi, s.Sos, Kasi Pem Sukamarudin, S.Pdi. 

Acara berlangsung kondusif dan sehabis makan siang warga desa kembali hanyut dalam keramaian pesta rakyat, Diantaranya pertandingan pertandingan yang menghibur, penonton yang hadir, diantaranya Panjat pinang, Bola dangdut, Tarik tambang, makan kerupuk ,dan lainnya, pertandingan ini dilksanakan dengan penuh sukacita.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index